Masih Bingung? Ini Mekanisme PPDB 2023 Kota Bandung

- 24 Mei 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi Mekanisme PPDB 2023 Kota Bandung./Foto: pixabay anil sharma
Ilustrasi Mekanisme PPDB 2023 Kota Bandung./Foto: pixabay anil sharma /

GALAMEDIANEWS - PPDB 2023 Kota Bandung sudah dimulai serentak dua hari yang lalu tepatnya pada tanggal 22 Mei 2023 untuk tingkat SD sampai SMA Negeri.

Disdik Kota Bandung memberikan tutorialnya bagaimana cara mekanisme dan PPDB 2023 di akun YouTube resmi mereka tetapi bagi para wali peserta didik yang kali pertama mendaftarkan anaknya secara online menjadi kebingungan.

Baca Juga: 3 SMA Terbaik di Cirebon Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK, Pilihan Sekolah untuk PPDB 2023

Baca Juga: Ide Bisnis 2023, Resep Pangsit Goreng Isi Ayam Tahu Makanan Enak Murah Meriah

Jika para wali peserta didik mendaftarkan secara mandiri tanpa melalui bantuan sekolah asal pada PPDB 2023 khususnya di wilayah Kota Bandung.

Maka dari itu dalam akun Instagram resmi Disdik Kota Bandung mencoba memperjelas mekanisme dan alur PPDB 2023 agar membantu para wali calon peserta didik mendaftarkan informasi sejelas-jelasnya.

Dilansir Galamedianews dari akun Instagram @bdg.disdik pada Rabu 24 Mei 2023 berikut mekanisme dan alur PPDB 2023 Kota Bandung:

Baca Juga: Jagoan MMA dari Indonesia Dihadang China dan Jepang, Ini Jadwal dan Jam Road to UFC 2023 Season 2

Diawali oleh pendataan yang dilakukan wali kelas kepada orang tua calon peserta didik untuk mengumpulkan dokumen persyaratan secara daring atau pengumpulan data dilakukan mandiri.

Mengisi data diri calon peserta didik yang akan mengikuti proses PPDB oleh sekolah asal dan divalidasi oleh orang tua atau secara mandiri pada laman https://ppdb.bandung.go.id

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x