4 Bocah Selamat Dari Kecelakaan Pesawat di Hutan Amazon, Seni Bertahan Hidup

- 13 Juni 2023, 08:41 WIB
4 Anak Kolombia berhasil selamat dari kecelakaan pesawat jatuh dan dapat bertahan hidup di hutan Amazon selama 40 hari. /Ministry of National Defense Colombia / Kementrian Pertahanan Nasional Kolombia
4 Anak Kolombia berhasil selamat dari kecelakaan pesawat jatuh dan dapat bertahan hidup di hutan Amazon selama 40 hari. /Ministry of National Defense Colombia / Kementrian Pertahanan Nasional Kolombia /

GALAMEDIANEWS - Senin, 12 Juni 2023 masyarakat dihebohkan dengan berita tentang 4 bocah yang bertahan hidup selama 40 hari di Hutan Amazon pasca kecelakaan pesawat di hutan Amazon.

Dilansir dari BBC News, Matt Murphy, 4 Bocah tersebut merupakan warga masyarakat adat Huitoto (Witoto, dalam ejaan indonesia).

Magdalena Mucutuy, Lesly (Anak Sulung, 13 Tahun), dan ketiga anaknya yang lain menjadi penumpang pesawat Cessna 206. Pesawat tersebut hendak pergi dari Araracuara Provinsi Amazonas, menuju kampung halaman Ayahnya di San Jose del Guaviare pada 1 Mei 2023.

Pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin, sehingga jatuh menulik dan menghalami kecelakaan tepat di bagian Hutan Amazon yang gelap dan lebat. Beruntungnya, keluarga tersebut selamat dari kecelakaan.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: BBC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x