Disdik Jamin PPDB Jabar 2023 Berlangsung Transparan dan Akuntabel

- 15 Juni 2023, 15:54 WIB
Acara Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'PPDB Jabar Objektif dan Transparan, Peserta Didik Bahagia Lanjutkan Pendidikan', Kamis, 15 Juni 2023./IST
Acara Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'PPDB Jabar Objektif dan Transparan, Peserta Didik Bahagia Lanjutkan Pendidikan', Kamis, 15 Juni 2023./IST /

GALAMEDIANEWS - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 Jabar untuk tingkat SMA, SMK dan SLB sudah selesai untuk tahap pertama.

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memastikan jalannya proses PPDB Jabar 2023 sudah memenuhi tiga aspek. Selain transparan, PPDB yang sebelumnya sempat jadi sorotan ini telah terlaksana dengan terbuka dan akuntabel.

Baca Juga: ASN dalam Pusaran Kasus Suap Hakim Agung MA Divonis 8 Tahun Penjara

Baca Juga: Sistem Zonasi dalam PPDB SMA dan SMK di Jabar Disarankan Dihapus

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi Hamiseno dalam acara Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'PPDB Jabar Objektif dan Transparan, Peserta Didik Bahagia Lanjutkan Pendidikan', Kamis, 15 Juni 2023.

"Transparan artinya keadaan yang sebenarnya tanpa dipengaruhi pihak lain. Itu harus dipenuhi peserta didik dan panitia," ujar Yesa.

Yesa menambahkan, PPDB Jabar 2023 tahap pertama atau afirmasi sudah ditutup pada 10 Juni 2023. Tercatat ada sebanyak 317 ribu siswa-siswi yang mendaftarkan diri di tahap tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x