Kebun Binatang Bandung Terancam Tutup Juli 2023, Ridwan Kamil: Dikelola Negara Lebih Adil

- 16 Juni 2023, 16:20 WIB
Lahan Kebun Binatang Bandung.
Lahan Kebun Binatang Bandung. /Rifki/prfmnews

GALAMEDIANEWS - Kebun Binatang Bandung terancam tutup dan harus sudah menghentikan kegiatan operasionalnya terhitung 24 Juli 2023. Pemkot Bandung bakal melakukan penyegelan di lokasi tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan tanggapan terkait polemik di Kebun Binatang Bandung tersebut. Ia pun mendukung langkah yang dilakukan oleh Pemkot Bandung.

Seperti diketahui, penutupan Kebun Binatang Bandung dilakukan seiring dengan keputusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung 2 November 2022 menyatakan kepemilikan lahan kebun binatang merupakan milik pemerintah daerah pada 2 November 2022.

Baca Juga: GRATIS Nonton Black Clover Movie: Sword of the Wizard King, LINK dan SINOPSIS Lengkap

Baca Juga: MUI Bakal Datangi Pontren Al Zaytun, Sudah Dikirim Surat Tapi Tak Kooperatif

Hal tersebut diperkuat dengan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Bandung pada 14 Februari 2023.

Kesejahteraan Masyarakat

Pada 2 November 2022, Majelis Hakim PN Bandung memutus menolak gugatan yang diajukan Steven Phartana atas klaim kepemilikan lahan kebun binatang.

"Menolak gugatan Penggugat untuk seluruhnya. Menghukum Penggugat untuk membayar biaya perkara dalam perkara ini sejumlah Rp 4.595.000," demikian amar putusan tersebut.

Ridwan Kamil yang ditemui usai menghadiri acara APPDI di Trans Luxury Hotel, Kamis, 15 Juni 2023 malam mengatakan mendukung langkah yang dilakukan Pemkot Bandung mengambil alih Kebun Binatang Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x