TP PKK Kota Pekalongan Pasarkan Produk Kelompok UP2K Lewat TikTok

- 16 Juni 2023, 20:49 WIB
Pelatihan Optimasi Pemasaran Digital Melalui Tiktok yang digelar oleh TP PKK Kota Pekalongan.
Pelatihan Optimasi Pemasaran Digital Melalui Tiktok yang digelar oleh TP PKK Kota Pekalongan. / pekalongankota.go.id/

GALAMEDIANEWS - Kehadiran TikTok Shop sebagai e-commerce dari fitur aplikasi TikTok, mulai diminati penggunaannya. Berbekal data pengguna media sosial di Indonesia yang jumlahnya jutaan, menjadikan medsos bak ladang emas dalam ajang transaksi jual beli.

Tak terkecuali bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan, yang menangkap peluang besar tersebut.

Dilansir dari web pekalongankota.go.id, melalui Pokja II, TP PKK Kota Pekalongan memberi pelatihan optimalisasi pemasaran digital melalui tiktok dalam rangka mendorong Gelari Pelangi, di aula PKK Kota Pekalongan, Kamis 15 Juni 2023.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya yang membuka pelatihan tersebut, memberikan penjelasan tentang Gelari Pelangi. Yakni Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi, yang meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga, penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki.

Baca Juga: One Piece Chapter 1087 SEMPAT TERTUNDA, Kapan Mulai Rilis? Panglima Ksatria Suci Bikin Rumit

Inggit melanjutkan, Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) menjadi salah satu potensi yang dimiliki oleh PKK Kota Pekalongan dengan dukungan dari PKK Kecamatan dan Kelurahan.
“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut, dari pelatihan yang dilaksanakan di provinsi jateng, kemarin anggota UP2K sudah dilatih mengolah makanan, kemudian hari ini kita edukasi bagaimana pemasaran digital,” ungkapnya.

Dengan perkembangan UP2K Kota Pekalongan yang semakin meningkat, mulai dari variasi produk, kualitas dan kemasan yang menarik, Inggit mengajak peserta pelatihan untuk mulai menambah wawasan tentang pemasaran produk menyesuaikan perkembangan zaman.

“Sekarang banyak media sosial yang digunakan untuk berdagang mulai dari facebook, instagram, lalu berrkembang dan sekarang Tiktok yang masih viral banget, bisa untuk memasarkan produk, promosi produk, mendapatkan informasi juga,” Inggit menambahkan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: pekalongankota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah