Usai Bencana Banjir Bandang, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Akhirnya Berkunjung ke Sumbar

- 21 Mei 2024, 13:19 WIB
Saat lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 21 Mei 2024/BPMI Setpres @Kris
Saat lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 21 Mei 2024/BPMI Setpres @Kris /

GALAMEDIANEWS - Bencana banjir bandang menimpa sebagian besar wilayah Sumatera Barat pada Sabtu (11/05/2024) yang lalu. Presiden sempat mengatakan bahwa dirinya menginginkan kunjungan ke Sumatra Barat, guna melihat langsung korban masyarakat yang terdampak.

Namun, kunjungan masih belum dijadwalkan, karena faktor kondisi infrastruktur yang terdampak bencana mengalami kerusakan, sehingga terjadinya penutupan beberapa ruas jalan.

Dilansir pada laman resmi setkab.go.id, pada akhirnya hari Selasa, 21 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 WIB, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara berkunjung menuju Sumatra Barat (Sumbar), menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Popo Iskandar, Warisan dalam Lukisan dan Tulisan

Selama penerbangan menuju Sumatra Barat, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Ketika lepas landas, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tampak melepas keberangkatan Presiden. Presiden dan rombongan, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Lepas landas sekitar pukul 06.30 WIB, dan Presiden akan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kunjungannya ke Sumbar, Presiden akan meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang. Presiden akan menggunakan mobil untuk ke salah satu lokasi yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Agam.

Baca Juga: Daftar 5 SMA Terbaik di Kota Magelang dengan Prestasi Top Nasional, Bisa Dijadikan Sekolah Incaran PPDB 2024

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah