Jokowi Diminta Tak Pensiun dari Politik, Projo Jabar: Rakyat Masih Membutuhkan

- 14 Mei 2024, 18:20 WIB
Presiden Jokowi hadiri silaturahmi dengan 5 ribu nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung binaan PNM di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Presiden Jokowi hadiri silaturahmi dengan 5 ribu nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung binaan PNM di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Joko Widodo (Jokowi) yang dalam beberapa bulan ke depan akan melepaskan jabatan Presiden RI, diminta untuk tetap berkiprah di dunia politik.

Dukungan agar Jokowi tetap terjun di dunia politik pun semakin menguat. Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai masih dibutuhkan perannya oleh rakyat demi membawa Indonesia ke gerbang kejayaan.

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan Resep Chicken Nugget Rasa Gulai Saus Pedas Mayo ala Rudy Choirudin

Ketua DPD Projo Jawa Barat, Djoni Suherman, menuturkan, pengalaman Jokowi dalam 10 tahun terakhir sebagai presiden, menjadi harapan, agar bisa tetap berkiprah dalam panggung politik Indonesia.

”Jadi wajar kalau ada partai besar seperti Golkar dan PAN meminta (Presiden Jokowi) untuk bergabung,” kata Djoni, Selasa, 14 Mei 2024.

Dikatakan Djoni, selama dua periode memimpin Indonesia, Presiden Jokowi terbukti mampu menstabilkan situasi politik.

Di antaranya, proses pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif hingga penetapan oleh KPU berjalan dengan baik.

Jauh sebelumnya, Jokowi juga dinilai berhasil mengendalikan gejolak akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia. Pemerintahan Jokowi selama dua tahun lebih berjibaku mengamankan stabilitas ekonomi, bahan pangan dan obat-obatan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Terkenal Legendaris Padang yang Wajib Dicoba

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah