Jokowi Akan Menghentikan Bansos Beras 10 Kg di Bulan Juni! Bagaimana Nasibnya?

- 5 April 2024, 09:35 WIB
Presiden saat berkunjung ke gudang perum bulog
Presiden saat berkunjung ke gudang perum bulog /Rusman Biro Pers Sekertariat Presiden/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo memberikan penyaluran banpang beras 10 Kg kepada 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ke seluruh penjuru Indonesia. 

Banpang beras 10 Kg ini akan dilanjutkan hingga bulan Juni, dan jika anggaran APBN memungkinkan, maka akan diteruskan lagi sampai bulan Desember. 

Dilansir pada laman situs resmi badanpangan.go.id, diunggah tanggal 4 April 2024. Presiden didampingi Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi, berkunjung ke Gudang Perum Bulog Manggis, Bungo, Jambi. 

Baca Juga: SIMAK!!! Pengakuan Mensos Risma Soal Rencana Pemanggilan Dirinya Oleh MK dan Panyaluran Bansos Selama Ini!

Dalam kesempatan itu Presiden beserta NFA Arief Prasetyo Adi, memastikan kelancaran penyaluran banpang beras yang digelontorkan sejak September 2023 hingga sampai saat ini.

Presiden mengatakan bahwa banpang beras 10 kg akan dilanjutkan sampai bulan Juni, dan jika anggaran APBN memungkinkan, maka akan diteruskan lagi sampai Desember.

Selepas mendampingi Presiden, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi menguraikan bahwa fokus pihaknya saat ini adalah menjaga harga beras di tingkat petani.

Baca Juga: KIAN GENCAR! Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Jelang Lebaran Idul Fitri, Simak Cara Cek Penerima Bantuan

Baca Juga: GRATIS! Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka Fungsional Saat Mudik Lebaran 2024,Cek Disini Jadwal dan Rute Lengkapnya

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: badanpangan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x