Hari Air Terjun Internasional 16 Juni 2023: Sejarah dan Peristiwa Pentingnya

- 16 Juni 2023, 21:54 WIB
Hari Air Terjun Internasional 16 Juni 2023: Sejarah dan Peristiwa Pentingnya.
Hari Air Terjun Internasional 16 Juni 2023: Sejarah dan Peristiwa Pentingnya. / www.travelandleisure.com/

GALAMEDIANEWS - Air terjun adalah beberapa keajaiban alam paling spektakuler di Bumi. Dapat ditemukan dalam segala bentuk dan ukuran, mulai dari air terjun Niagara Falls yang menjulang tinggi hingga tetesan air pegunungan yang lembut.

Air terjun tidak hanya indah, tetapi juga penting bagi lingkungan. Air terjun menyediakan habitat bagi satwa liar, membantu mengatur aliran air, dan bahkan dapat menghasilkan tenaga listrik tenaga air.

Baca Juga: TEBARU, Elektabalitas Ganjar Pranowo Tertinggal Jauh dari Prabowo Subianto

Hari Air Terjun Internasional dirayakan setiap tahun pada tanggal 16 Juni. Hari itu dibuat pada tahun 2013 oleh Database Air Terjun Dunia, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk konservasi dan kenikmatan air terjun.

Tujuan Hari Air Terjun Internasional adalah untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan dan pentingnya air terjun, serta mendorong orang untuk keluar dan menjelajahinya.

Baca Juga: Kenapa Tak Ada One Piece Episode 1066 Minggu Ini?

Sejarah Hari Air Terjun Internasional

Air terjun biasanya didefinisikan sebagai titik di sungai di mana air mengalir di atas jurang yang curam. Karena ada banyak jenis dan metode yang digunakan untuk mengklasifikasikan air terjun, apa yang dimaksud dengan air terjun terus diperdebatkan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: nationaltoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x