Mentan Syahrul Yasin Limpo Batal Diperiksa KPK pada Jumat Keramat

- 16 Juni 2023, 21:59 WIB
 Arsip foto - Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi persiapan Penas Tani di Padang/ANTARA/Muhammad Zulfikar
Arsip foto - Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi persiapan Penas Tani di Padang/ANTARA/Muhammad Zulfikar /

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Jumat, 16 Juni 2023 batal menggelar pemeriksaan terhadap Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk dimintai keterangannya terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Batalnya pemeriksaan tersebut dikarenakan Mentan Syahrul Yasin Limpo sedang berada di India mengikuti acara Agriculture Minister Meeting G20. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron mengkonfirmasi bahwa Syahrul Yasin Limpo tidak dapat memenuhi panggilan KPK karena sedang berada di India untuk menghadiri pertemuan para menteri pertanian G20.

Baca Juga: TEBARU, Elektabalitas Ganjar Pranowo Tertinggal Jauh dari Prabowo Subianto

"Iya, yang bersangkutan sudah menginformasikan kepada KPK bahwa yang bersangkutan akan berangkat ke India," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023.

Undangan ke Gedung Merah Putih

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera mengirimkan undangan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk hadir kembali di Gedung Merah Putih KPK pada hari Senin 19 Juni 2023 untuk memberikan keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

"Tim penyelidik KPK segera kembali akan mengirimkan undangan permintaan keterangan dimaksud untuk dijadwalkan nanti pada hari Senin, 19 Juni 2023," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat. 16 Juni 2023.

Baca Juga: Hari Air Terjun Internasional 16 Juni 2023: Sejarah dan Peristiwa Pentingnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x