Ema Sumarna Ditagih Soal Pembayaran HPM, Guru Honorer Langsung di Block Disdik Kota Bandung

- 17 Juni 2023, 14:55 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna /Foto : instagram @emasumarna_/
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna /Foto : instagram @emasumarna_/ /

GALAMEDIANEWS - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mendapat kritikan dari warganet terkait Honorarium Peningkatan Mutu (HPM) guru honorer atau non Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung.

Kritikan warganet tersebut terlihat dalam kolom komentar instagram @emasumarna_ yang di lihat Galamedianews pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Komentar warganet itupun bermula saat Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menuliskan di instagram pribadinya terkait kartu Indonesia anak sebagai bentuk komitmen memenuhi hak anak.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Murah di Yogyakarta 2023 untuk Liburan Akhir Pekan yang Nyaman dan Instagramable

"Saya bersama jajaran Disdik Kota Bandung dan Disdukcapil Kota Bandung menyerahkan Kartu Indonesia Anak (KIA) di SDN 001 Merdeka Bandung," ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

Selain itu, Ema Sumarna menjelaskan, KIA ini berjumlah 4.464 yang diserahkan melalui program KISANAK (Pembuatan KIA Kerja Sama dengan Sekolah Anak).

"Alhamdulillah saat ini realisasi pembuatan KIA di Kota Bandung sudah mencapai 48% dari target Nasional sebesar 50%. Alhamdulillah dalam sisi administrasi usia 0-17 tahun, negara sudah menyiapkan administrasi kependudukan. Ini sangat penting mereka diberikan KIA yang tentunya fungsinya sama dengan KTP, supaya mereka tahu mereka punya identitas," ucap Ema Sumarna.

Baca Juga: Cara Mudah dan Murah Merawat Anggrek, Ini Kuncinya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x