Pameran Jakarta Tangguh 2023, Edukasi Masyarakat tentang Mitigasi Bencana

- 18 Juni 2023, 13:19 WIB
Pameran Jakarta Tangguh 2023, edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat
Pameran Jakarta Tangguh 2023, edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat /Instagram @bpbddkijakarta/

GALAMEDIANEWS - Jakarta sebagai Ibukota Indonesia, merupakan salah satu daerah rawan akan berbagai ancaman bencana. Mitigasi bencana oleh masyarakat adalah hal penting untuk mengurangi risiko bencana.

Guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta menanamkan pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan bencana, BPBD Provinsi DKI Jakarta menggelar "Pameran Jakarta Tangguh 2023" di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu, 18 Juni 2023,

Galamedianews mengutip dari pemberitaan antaranews.com, pameran yang mengangkat tema "Ketangguhan Bersama Jakarta dalam Menghadapi Bencana" tersebut. Menampilkan berbagai sarana dan prasarana yang digunakan dalam penanggulangan bencana, dialog kebencanaan, 42 stan kebencanaan dan UMKM, simulasi bencana, baik itu penyelamatan di air, "flying fox", maupun penyelamatan vertikal dari atas gedung.

"Pameran ini dalam rangka memberikan edukasi dan literasi tentang kebencanaan kepada masyarakat guna mengurangi risiko bencana," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji saat membuka pameran itu. 

Pameran ini, lanjutnya, juga untuk menunjukkan kesiapan Jakarta dalam hal sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh pihak terkait di Jakarta.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x