LINK PENGUMUMAN PPDB 2023 Jabar, Kamu Masuk SMA atau SMK Mana?

- 20 Juni 2023, 08:54 WIB
LINK PENGUMUMAN PPDB 2023 Jabar, Namu Kamu Masuk SMA atau SMK Mana?
LINK PENGUMUMAN PPDB 2023 Jabar, Namu Kamu Masuk SMA atau SMK Mana? /Portal Purwokerto/Unsplash/Stefan Stefancik

GALAMEDIANEWS - Hari ini, Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengumumkan secara resmi hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 SMA, SMK dan SLB Negeri di Jawa Barat.

Link pengumuman PPDB 2023 Jabar bisa kamu akses dengan mudah dengan meng-klik tautan yang disediakan di akhir artikel ini.

Hasil PPDB 2023 Jabar yang diumumkan hari ini merupakan hasil dari tahap pertama. Tahap ini dibuka sebelum tibanya tahap dua yang akan dimulai pada 26 Juni 2023.

Baca Juga: 4 SMA Terbaik di Kota Pontianak Berdasarkan Nilai UTBK, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Baca Juga: 3 SMA/SMK Terbaik di Kabupaten Banjarnegara Berdasarkan Nilai UTBK, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Seperti diketahui, PPDB untuk jenjang pendidikan SMA, SMK dan SLB merupakan tanggungjawab dan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Disdik Jabar.

Jalur PPDB 2023

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB 2023 Jabar terdiri dari beberapa jalur. Yakni mulai dari jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Afirmasi Kondisi tertentu, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan, Jalur Zonasi.

Dikutip dari laman Disdik Jabar, pendaftaran PPDB dimulai tanggal 8 Mei 2023 untuk pembuatan akun bagi siswa (lulusan SMP/Mts sederajat).

Akun itu wajib dimiliki siswa yang akan mendaftar PPDB di SMA dan SMK Negeri. Saat membuat akun tersebut, siswa diharuskan mengupload dokumen sesuai jalur yang dipilih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah