Informasi PPDB 2023 JABAR, Panduan hingga Pengumuman Bisa Diakses Lewat Aplikasi Ini

- 17 Mei 2023, 16:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan "Kick off" Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat untuk jenjang SMA, SMK dan SLB, di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Mei 2023./Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan "Kick off" Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat untuk jenjang SMA, SMK dan SLB, di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Mei 2023./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Informasi PPDB 2023 atau Penerimaan Peserta Didik Baru di Jabar sudah bisa diakses mulai dari sekarang. Pemprov Jabar telah menyediakan saluran terbaru untuk memudahkan.

Aplikasi yang disediakan terkait PPDB 2023 Jabar ini berisikan panduan hingga pengumuman pelaksanaan penerimaan untuk sekolah jenjang SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan 'Kick Off' PPDB 2023: Sekolah Juara Untuk Semua di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Mega Korupsi BTS Bakti Kominfo, Menkominfo Jhonny G Plate jadi Tersangka, Kerugian Negara Rp 8,32 T

Baca Juga: Polri Siap Kawal Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kedatangan Coldplay di Gelora Bung Karno Jakarta

Berbeda dengan PPDB sebelumnya, pada PPDB 2023 ini Pemprov Jabar selain meningkatkan versi atau fitur-fitur dalam website PPDB juga bisa diakses melalui aplikasi Sapawarga.

Ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar guna meningkatkan value dalam kemudahan, keterbukaan, akuntabilitas, simplifikasi, akurasi, dan akses layanan aduan pada PPDB 2023.

Inovasi dan Digitalisasi

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah, mengatakan, penggunaan aplikasi Sapawarga dalam PPDB sebagai bentuk inovasi dan digitalisasi yang sejalan dengan upaya mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital.

“Belajar dari data PPDB 2022, hampir 80 persen pengguna/pendaftar mengakses website PPDB menggunakan perangkat mobile (Android dan iOS),” jelas Ika, usai acara 'Kick Off' PPDB Jabar 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x