Kaisar Jepang Kunjungi Keraton Yogyakarta dalam Lawatannya ke Indonesia

- 22 Juni 2023, 06:25 WIB
Sultan HB X dan GKR Hemas sambut kedatangan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito di Keraton Yogyakarta
Sultan HB X dan GKR Hemas sambut kedatangan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito di Keraton Yogyakarta / jogjaprov.go.id/

GALAMEDIANEWS - Pasca tiba di Indonesia pada Sabtu 17 Juni 2023 lalu, Kaisar Jepang, Hironomiya Naruhito sempatkan kunjungi Keraton Ngayogyakarta pada Rabu 21 Juni 2023.

Galamedianews melansir pemberitaan antaranews.com, setibanya di kompleks Keraton, Kaisar Naruhito disambut puluhan Prajurit Bregada Wirabraja dengan memakai seragam keprajuritan lengkap beserta senjata, bendera, dan alat musik berbaris memanjang dari utara ke selatan area itu.

Setelahnya, Sri Sultan HB XBaca Juga: Sri Sultan HB X Sebut Lima Poin Sabda Raja yang Dimuat Media Massa Salah Semua bersama Permaisuri GKR Hemas dengan mengenakan busana takwa dilengkapi kuluk kanigara dengan jarik parang gurda, menyapa Kaisar Ke-126 Jepang tersebut di Regol Danapratapa.

Baca Juga: Kementerian Agama Mengumumkan 20 Peserta Berhak Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir 2023

Menurut GKR Mangkubumi, Putri Sulung Sultan HB X, lawatan ini juga merupakan lanjutan kunjungan Kaisar Jepang ke Keraton Yogyakarta, setelah ayahanda Kaisar Naruhito, Kaisar Akihito pernah melakukannya pada tahun 1991. Ini adalah kedatangan pertama Naruhito ke DIY sejak dinobatkan sebagai Kaisar pada 1 Mei 2019.

Setelah proses penyambutan, Sultan HB X dan GKR Hemas kemudian mengajak Naruhito menyaksikan koleksi milik keraton di sisi utara Tratag Kagungan Dalem Bangsal Kencana.

Sejumlah koleksi Keraton Yogyakarta seperti batik motif parangrusak barong, batik motif kawung, batik motif purbanegara, batik motif sidaluhur, pusaka keris, dan manuskrip dipamerkan kepada Kaisar Naruhito.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bekasi untuk Healing dan Bersantai di Akhir Pekan

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula, Meningkatkan Fungsi Otak hingga Cairan Pria Lebih Subur

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x