Kementerian Agama Mengumumkan 20 Peserta Berhak Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir 2023

- 22 Juni 2023, 06:14 WIB
Kementerian Agama Mengumumkan 20 Peserta yang Berhak Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir 2023
Kementerian Agama Mengumumkan 20 Peserta yang Berhak Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir 2023 / kemenag.go.id/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Agama telah mengumumkan hasil akhir seleksi penerima beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir, tahun 2023.

Menurut Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, sebanyak 20 peserta telah berhasil melewati seleksi dan berhak menerima beasiswa.

Ahmad Inung, demikian sapaan akrabnya, dengan gembira mengumumkan, "Alhamdulillah, seleksi penerima beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir telah selesai. Sebanyak 20 peserta telah dinyatakan layak menerima beasiswa."

Menurut Ahmad Inung, hasil akhir seleksi ini diumumkan berdasarkan hasil Uji Kompetensi Bahasa (UKB) atau Ikhtibar Tasfiyah/Tahdid Mustawa (IT/TM). Proses seleksi tersebut dilakukan oleh Pusat Bahasa Markaz Shaikh Zayed (MSZ) di Kairo pada tanggal 25, 27, dan 28 Mei 2023.

Baca Juga: Kenyamanan dan Aksesibilitas: Mahbas Jin sebagai Lokasi Strategis untuk Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Makkah

Selain itu, peserta juga telah menjalani Tes Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama pada tanggal 5 dan 6 Juni 2023.

Ahmad Inung menekankan kepada peserta yang dinyatakan lolos seleksi agar menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Universitas Al-Azhar Mesir.

Untuk proses pengajuan berkas, para penerima beasiswa diminta untuk berkoordinasi dengan OIAA Cabang Indonesia.

Baca Juga: Alternatif Terbaik untuk Kresek Plastik Hitam: Besek Layak Dipertimbangkan Jadi Bungkus Daging Kurban

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x