Segera Grand Launching, Pasar Kreatif Jawa Barat Merangkul Para Pelaku Ekraf Jabar

- 23 Juni 2023, 22:24 WIB
Pasar Kreatif Jawa Barat di Jalan Pahlawan, Bandung, yang mewadahi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh wilayah Jawa Barat.
Pasar Kreatif Jawa Barat di Jalan Pahlawan, Bandung, yang mewadahi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh wilayah Jawa Barat. /Woro Swasti/

GALAMEDIANEWS – Para pelaku ekonomi kreatif atau ekraf di daerah Jawa Barat kini memiliki tempat yang tepat, yakni di Pasar Kreatif Jawa Barat, yang akan segera melakukan Grand Launching pada 7 Juli 2023 mendatang.

Pasar Kreatif Jawa Barat ini berlokasi di Desa Neglasari Kecamatan Bandung Wetan, yakni tepatnya di Jalan Pahlawan No.70, Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini dipilih karena terletak cukup dekat dengan Gasibu dan Gedung Sate, serta akses jalan menuju Tol Pasteur.

Tujuan dibangunnya Pasar Kreatif Jawa Barat adalah sebagai wadah untuk mengembangkan perekonomian Jawa Barat.

Baca Juga: Ide Jualan 2023 Resep Puding Leci Anggur Cemilan Viral Cantik dan Segar

“Di Jawa Barat banyak ekonomi-ekonomi kreatif atau banyak anak muda yang kreatif,” kata Eem Sujaemah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, dalam acara Road to Grand Launching Pasar Kreatif Jawa Barat yang diselenggarakan Jumat, 23 Juni 2023 di lokasi.

Diharapkan bahwa nantinya wadah pelaku ekraf ini tidak hanya dikenal di wilayah Jawa Barat, tetapi juga di tingkat dunia.

Konsep yang diterapkan pada tempat ini diharapkan mirip seperti Chatuchak, yakni pasar akhir pekan yang terkenal di Thailand.

Baca Juga: Tanggal Rilis Bleach: Thousand Year Blood War Part 2, Plot, Trailer, dan Lainnya!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x