Targetkan Raup Rp 6 Miliar, Pasar Kreatif Digelar di Enam Mal

- 1 Juli 2022, 19:43 WIB
Targetkan Raup Rp 6 Miliar, Pasar Kreatif Digelar di Enam Mal.
Targetkan Raup Rp 6 Miliar, Pasar Kreatif Digelar di Enam Mal. /

GALAMEDIA - Pasar Kreatif kembali hadir. Tahun ini, kegiatan tersebut melibatkan 200 pelaku usaha yang digelar di enam pusat perbelanjaan atau mal. Kegiatan ini dimulai di Trans Studio Mal pada 1 Juli 2022.

"Penyelenggaraan Pasar Kreatif 2022, merupakan tahun ketiga karena pelaksanaan pertama digelar pada tahun 2020," ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah di Pasar Kreatif Trans Studio Mall, Jumat, 1 Juli 2022.

Dikatakannya, tujuan dari penyelenggaraan Pasar Kreatif ini untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Selain itu juga sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB).

"Juga sebagai promosi program penggunaan produk dalam negeri, khususnya produk lokal Kota Bandung, " ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Elly, merupakan hasil kerja sama Disdagin Kota Bandung, Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Imdonesia (APPBI) Jawa Barat. Pasar Kreatif Tahun 2022, digelar di enam pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Siap jadi Rujukan Pecandu Narkoba di Priangan Timur, Balai Rehabilitasi Adhyaksa Kini Hadir di Garut

Di antaranya di Trans Studio Mal (1-10 Juli), Festival City Link Mal (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mal (22-31 Juli). Kings (29 Juli - 7 Agustus), dan 23 Paskal Mal (5-14 Agustus). Sejumlah produk di antaranya fesyen, kriya, kuliner, dan beberapa macam jenis produk lainnya.

"Tiap mal dilaksanakan selama 10 hari. Di awali di Trans Studio Mal dan terakhirnya di 23 Paskal, " ujarnya.

Pasar kreatif tahun ini, lanjut Elly, melibatkan 200 pelaku usaha. Setiap mal, tenan atau pelaku usahanya berbeda. "Jadi tiap mal ada 30 pelaku usaha, dan di mal tertentu ada tambahan tenan. Karena ada juga dari pihak kementrian, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x