Harga Minyak Goreng Curah Dekati Premium, Komisi B DPRD Kota Bandung akan Panggil Disdagin dan Distributor

- 30 Maret 2022, 10:37 WIB
Harga Minyak Goreng Curah Dekati Premium, Komisi B DPRD Kota Bandung akan Panggil Disdagin dan Distributor
Harga Minyak Goreng Curah Dekati Premium, Komisi B DPRD Kota Bandung akan Panggil Disdagin dan Distributor /Darma Legi/galamedia/



GALAMEDIA - Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi akan memanggil Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung dan empat distributor minyak goreng curah pada Senin, 4 April 2022.

Pertemuan ini dilakukan untuk mengetahui stok minyak goreng curah, karena di pasar mulai terbatas dan langka.

Bahkan, saat pemantauan di Pasar Sederhana Rabu, 30 Maret 2022 ini, harga minyak goreng curah mencapai Rp25.000 per kilogram, hampir mendekati harga minyak goreng kemasan premium.

"Walau harga hampir sama dengan minyak goreng kemasan premium, jangan sampai stok terhambat. Kenapa warga membeli minyak goreng curah? Karena masyarakat bisa nyicil belinya seperempat kilogram atau setengah, kalau kemasan kan mau enggak mau harus beli satu liter atau dua liter," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini Rabu 30 Maret 2022 Lengkap dengan LINK NONTON LIVE STREAMING Indosiar

Ia berharap, pertemuan tersebut bisa terlaksana dan tidak ada hambatan.

"Minimal stok tidak berkurang atau terganggu," ungkapnya.

Selain itu, kata Hasan, berdasarkan informasi dari Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah Kamis besok, 31 Maret 2022 akan ada bazar di Rancasari.

Dalam bazar tersebut disiapkan minyak goreng curah sebanyak 8.000 liter dan daging sapi yang dijual dengan harga Rp 110.000/kilogram serra daging kerbau Rp 80.000/kilogram.

"Bazar ini diperuntukkan bagi warga Kota Bandung cuma pekaksnaannya di Rancasari. Saya juga minta ke Bu Elly agar diumumkan, kebetulan beliau mau ke Bandung Menjawab. Jadi jangan sampai warga enggak tahu," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini Rabu 30 Maret 2022 Lengkap dengan LINK NONTON LIVE STREAMING Indosiar

Selain diumumkan secara luas, Hasan pun meminta dinas untuk mengantisipasi spekulan. Karena dikhawatirkan daging sapi dengan harga sesuai acuan dan minyak goreng dibeli oleh spekulan.

"Maka strateginya seperti apa, supaya ada pembatasan dan diberi ciri bagi yang sudah mendapatkan atau beli di bazar, " ungkapnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x