Kartu Pintar Haji: Membantu Jamaah dalam Mempermudah Beribadah di Tanah Suci

- 25 Juni 2023, 08:39 WIB
Kartu Pintar Haji yang membantu jamaah dalam mempermudah beribadah di tanah suci
Kartu Pintar Haji yang membantu jamaah dalam mempermudah beribadah di tanah suci /Antara /

GALAMEDIANEWS - Kemudahan Beribadah dengan Kartu Pintar Haji: Layanan Terkoneksi, Kendali Pergerakan, dan Pengurangan Haji Ilegal.

Wakil Menteri dari Kementerian Haji dan Umrah, Abdul Aziz Almodhame, mengungkapkan bahwa kartu pintar haji semakin mempermudah jamaah dalam menunaikan ibadah.

Kartu tersebut dapat terhubung dengan berbagai layanan, seperti akses masuk ke kamp atau hotel, transportasi, pembayaran di tempat penjualan, dan anjungan tunai mandiri (ATM).

Selain itu, kartu pintar haji juga berfungsi sebagai panduan bagi jamaah yang tersesat, serta membantu mengontrol masuk ke kamp dan pergerakan jamaah.

Baca Juga: Kenyamanan dan Aksesibilitas: Mahbas Jin sebagai Lokasi Strategis untuk Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Makkah

Baca Juga: Instalasi Foto Terinspirasi Seubong Menambahkan Sentuhan Menawan ke Tempat Konser aespa

Informasi penting tentang jamaah, seperti nomor pendaftaran, lokasi akomodasi, nomor ponsel, dan nomor ID pemandu, juga tercakup dalam kartu pintar haji.

Penggunaan kartu pintar haji juga berperan dalam mengurangi jumlah haji ilegal. Hingga saat ini, Arab Saudi telah menyambut lebih dari 1,6 juta jamaah selama musim haji tahun ini, dengan perkiraan jumlah tersebut meningkat menjadi sekitar 2,6 juta menjelang puncak ibadah haji pada 27 Juni.

Baca Juga: Pakar Hukum Margarito Kamis: Penetapan Tersangka Dadan Tri Yudianto Tidak Tepat

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x