Lokasi Sholat Idul Adha di Kabupaten Blitar Rabu, 28 Juni 2023, Berikut Daftar yang Dirilis Muhammadiyah

- 27 Juni 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi lokasi sholat Idul Adha warga Muhammadiyah Kabupaten Blitar 
Ilustrasi lokasi sholat Idul Adha warga Muhammadiyah Kabupaten Blitar  /Pexels @Beyza Kaplan/

 

GALAMEDIANEWS – Muhammadiyah telah merilis daftar lokasi sholat Idul Adha untuk warganya di Kabupaten Blitar pada Rabu, 28 Juni 2023.

Sesuai dengan daftar lokasi sholat Idul Adha untuk umat muslim Muhammadiyah di Kabupaten Blitar, ada sebanyak tempat yang akan digunakan untuk menjalankan ibadah sholat sunnah di Hari Raya Kurban tersebut pada Rabu, 28 Juni 2023.

Maka dari itu, bagi warga Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Blitar tidak perlu bingung mencari lokasi sholat Idul Adha pada Rabu, 28 Juni 2023 nanti lantaran telah disediakan dan telah dirilis daftarnya.

Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Blitar telah merilis 21 daftar titik lokasi sholat Idul Adha yang bisa dipilih oleh masyarakat yang ingin mengerjakannya.

Sebagaimana diketahui bahwasanya Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah mengeluarkan maklumat yang termaktub dalam Maklumat No. 1/MLM/I.O/E/2023, perihal penetapan awal Dzulhijjah 1444 H yang mana jatuh pada 19 Juni 2023 yang sekaligus berarti bahwa 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan Idul Adha akan jatuh pada 18 Juni 2023.

Baca Juga: NASKAH Khutbah Idul Adha 2023 Singkat Padat Penuh Makna: Ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT

Dan ini berbeda dengan pemerintah yang juga telah menetapkan Idul Adha pada Kamis, 29 Juni 2023. Maka dari itu, untuk mempermudah warga Muhammadiyah di Kabupaten Blitar, telah disediakan beberapa lokasi sholat Idul Adha.

Lokasi Sholat Idul Adha di Kabupaten Blitar

Berikut ini daftar lokasi sholat Idul Adha di Kabupaten Blitar yang telah disediakan oleh pengurus Muhammadiyah sebagaimana dilansir GalamediaNews dari website PWMU.

1. Masjid At-Taqwa, Suru Doko

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: PWMU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x