Dekranasda Bandung Barat Sabet 3 Penghargaan, Hengky Kurniawan: Kami Persembahkan Untuk Masyarakat KBB

- 9 Juli 2023, 09:46 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat dampingi Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala raih 3 Penghargaan di Gedung Sate/Ist/
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat dampingi Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala raih 3 Penghargaan di Gedung Sate/Ist/ /


GALAMEDIANEWS - Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil memborong 3 penghargaan dari tiga kategori berbeda di Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023, dengan diikuti 27 kabupaten/ Kota se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu, 8 Juli 2023.

Adapun tiga penghargaan tersebut diantaranya sebagai Juara 1 Lomba Helaran Kabupaten Kota Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Kriya Terbaik Berbahan Baku Batu-batuan dan Juara 2 Kategori Pembina Teladan Dekranasda untuk Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan tersebut ditorehkan oleh Dekranasda Bandung Barat dan dapat terwujud berkat kerja keras seluruh Perangkat Daerah (PD) bekerjasama dengan para pelaku ekonomi kreatif di Bandung Barat.
Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Murah di Bogor yang Cocok untuk Akhir Pekan, Tempatnya Nyaman Banget Loh!

“ini adalah satu bentuk kekompakan serta kolaborasi yang telah kami lakukan selama ini, sehingga dapat menorehkan berbagai prestasi terbaik dan mengalahkan 26 kabupaten kota lainnya di Provinsi Jawa Barat,” ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Selanjutnya, kata Hengky Kurniawan, prestasi ini juga sebagai bukti bahwa Dekranasda Bandung Barat yang diketuai Sonya Fatmala dinilai berhasil melakukan pembinaan kepada para pengrajin serta pelaku ekonomi kreatif.

Sehingga, Hengky Kurniawan menambahkan, hal itupun dapat terus menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang lebih baik dari waktu ke waktu.
 
Baca Juga: Weekend Nih, Kuy Wisata Kuliner ke Bakso Mang Ade di Garut! Favorit Shanty Denny, Kuahnya Gurih Banget

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Dekranasda Bandung Barat yang dipimpin oleh Bunda Sonya Fatmala. Dan seluruh penghargaan yang kita raih hari ini, kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bandung Barat,” ucap Hengky Kurniawan.

Dari prestasi yang telah diraih ini, Hengky Kurniawan berharap, sektor ekonomi kreatif di Bandung Barat dapat terus berkembang.

"Pemda Bandung Barat akan terus mendorong para generasi muda untuk terus berkarya dan melahirkan kreatifitas terbaiknya agar dapat turtu berkontribusi untuk Bandung Barat tercinta," kata Hengky Kurniawan menandaskan. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x