Pilpres 2024: Relawan Projo Jabar Rekomendasikan Dukungan Terhadap Prabowo-Airlangga Hartarto

- 10 Juli 2023, 12:57 WIB
Projo Jabar Merekomendasikan dukungan terhadap Prabowo-Airlangga Hartarto./ist
Projo Jabar Merekomendasikan dukungan terhadap Prabowo-Airlangga Hartarto./ist /

GALAMEDIANEWS - Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Relawan Pro Jokowi atau Projo di Jawa Barat rekomendasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Rekomendasi ini hasil Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu 9 Juli 2023 yang diikuti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo di tiap kabupaten/kota.

Ketua DPD Projo Jabar Djoni Suherman menuturkan, rekomendasi dukungan untuk Prabowo-Airlangga tersebut akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo. Keputusan tersebut dihasilkan melalui perdebatan panas.

Baca Juga: Kementerian PUPR Menerapkan Teknologi BIM untuk Meningkatkan Proyek PSN

"Konferda ini cuma mengusulkan dari Jawa Barat kepada DPP. Kebetulan di Jawa Barat tadi ada perdebatan yang cukup sengit, dan ternyata yang terbesar adalah Prabowo-Airlangga," kata Djoni.

Menurutnya, konferda itu diikuti DPC Projo dari 16 kabupaten/kota di Jabar. Perdebatan terjadi saat beberapa DPC mengusulkan nama cawapres lainnya, tetapi akhirnya Airlangga yang terpilih dengan pertimbangan rekam jejaknya.

"Kami melihat Prabowo-Airlangga itu ibarat Soekarno-Hatta, yang satu menguasai bidang ekonomi. Kalau kita lihat, Airlangga ini sudah teruji waktu kita menghadapi Covid-19, ekonomi kita cukup stabil dibandingin negara lain, karena dia seorang ekonom," katanya.

Baca Juga: Perputaran Uang di KKJ-PKJB 2023 Capai Rp 2,5 Miliar

Dituturkan Djoni, di Jabar relawan Projo yang berjumlah sekitar 15.000 orang menjadi yang terbesar dibandingkan dengan daerah lain, bahkan di Jakarta. Namun dia memastikan, DPD Projo Jabar akan mengikuti hasil rapat kerja nasional (rakernas).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x