Hari Ini, Presiden Jokowi Lantik Dua Anggota Baru Wantimpres

- 17 Juli 2023, 11:27 WIB
Pelantikan Dua Anggota Baru Wantimpres yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto oleh Presiden Jokowi, Senin 17 Juli 2023, di Istana Negara, Jakarta
Pelantikan Dua Anggota Baru Wantimpres yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto oleh Presiden Jokowi, Senin 17 Juli 2023, di Istana Negara, Jakarta /Tangkapan Layar dari Youtube Sekretariat Presiden/

 

 

GALAMEDIANEWS - Presiden Jokowi melantik dua anggota baru Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Senin 17 Juli 2023 di Istana Negara, Jakarta. Kedua anggota baru Wantimpres tersebut yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto.

Pelantikan tersebut dilaksanakan atas dasar Keputusan Presiden Nomor 63 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Dewan Pertimbangan Presiden RI tertanggal 14 Juli 2023.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto mengulang sumpah jabatan yang diucapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Stadion Si Jalak Harupat untuk Persiapan FIFA World Cup U-17 2023

Pelantikan tersebut berjalan dengan sangat khidmat. Setiap rangkaian acara dalam pelantikan terlihat sangat sakral. Para anggota baru Wantimpres pun turut sungguh-sungguh melafalkan ulang apa yang diucapkan Presiden Jokowi terkait pembacaan sumpah jabatan.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar dua anggota baru Wantimpres menutup pembacaan sumpah jabatan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wiranto selaku Ketua Wantimpres, Mardiyono selaku Anggota Wantimpres, Amzulian Rifai selaku Anggota Komisi Yudisial, Muhammad Syarifuddin selaku Ketua Mahkamah Agung, dan Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan.

Hadir juga sejumlah menteri yakni Anwar Usman selaku Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK), sertaLuhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x