Presiden Jokowi Tinjau Stadion Si Jalak Harupat untuk Persiapan FIFA World Cup U-17 2023

- 14 Juli 2023, 08:49 WIB
Kegiatan peninjauan Stadion Si Jalak Harupat Oleh Presiden Jokowi
Kegiatan peninjauan Stadion Si Jalak Harupat Oleh Presiden Jokowi /Tangkap layar Instagram @jokowi/

GALAMEDIANEWS - Presiden Jokowi melakuakan penijauan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Soreang, Kabupaten Bandung yang telah selesai di renovasi sebagai pendukung kegiatan FIFA World Cup U-17 2023.

"Hari ini saya datang ke Stadion SJH untuk melihat proses renovasi yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Saya senang karena proses renovasi telah selesai. Sebelumnya pernah dicek oleh FIFA untuk U-20, tetapi akan ada proses pengecekan ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17," kata Presiden Jokowi saat melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Renovasi infrastruktur dilakukan oleh Kementrian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, meliputi perbaikan lapangan latihan dan lapangan pertandingan. 

Baca Juga: Apa Saja Yang Terkenal dari Kota Bogor? 7 Destinasi Tempat Wisata di Bogor View Bagus dan Instagramable Banget

Saat melakukan penijauan, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Agung.

Selain itu juga terdapat Menteri Pemuda Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi menambahkan jika Kementrian PUPR bertugas menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pendukung pelaksanaan FIFA World Cup di Indonesia. Dilansir oleh GALAMEDIANEWS dari pu.go.id pada Jumat,14 Juli 2023.

Baca Juga: 5 SMA Terbaik di Kabupaten Gresik, Jadi Unggulan Nasional Versi LTMPT

"Sudah diperbaiki baik seat-nya, rumputnya, lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar stadion, maupun keluar masuk Jalak Harupat semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses lagi," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Kementerian PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x