Presiden Jokowi Senang dengan Kondisi Baru Stadion Si Jalak Harupat, Kandidat Kuat Venue Piala Dunia U-17 2023

- 12 Juli 2023, 17:42 WIB
Presiden Jokowi kunker ke Stadion Si Jalak Harupat  Kabupaten Bandung, kandidat kuat untuk jadi venue Piala Dunia U-17 2023./ Diskominfo
Presiden Jokowi kunker ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, kandidat kuat untuk jadi venue Piala Dunia U-17 2023./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023. Dalam Kunker itu, ia mengaku senang dengan kondisi baru pasca renovasi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan kondisi baru tersebut, Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu kandidat kuat untuk dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada November hingga Desember mendatang.

Kendati demikian, Presiden Jokowi dalam keterangannya di Stadion Si Jalak Harupat mengatakan, keputusan layak atau tidaknya sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 bukan berada di tangannya, melainkan sepenuhnya berada di pihak FIFA.

“Saya senang proses renovasi telah selesai, tetapi juga nanti masih (akan dicek). Dulu pernah dicek oleh FIFA, tetapi nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17, karena yang kemarin dicek untuk U-20,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Sempatkan Mampir ke Warung Makan Langganan Soekarno di Pasar Cihapit Bandung

Ia juga menegaskan untuk bisa menjadi venue Piala Dunia U-17 2023, maka perlu diperlukan beberapa proses perbaikan lagi agar sesuai dengan standar FIFA.

Kunker Presiden Jokowi ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung./ Diskominfo
Kunker Presiden Jokowi ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung./ Diskominfo

“Ini sudah diperbaiki, baik seat-nya, rumputnya, kemudian lampunya atau lightnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 ini semuanya sudah layak untuk dipakai. Tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi,” kata Presiden Jokowi lagi.

Pada dasarnya, tujuan kedatangan Orang Nomor 1 di Indonesia itu ke Stadion Si Jalak Harupat selain untuk meninjau hasil renovasi oleh Kementrian PUPR, ia juga ingin melihat proses seleksi pemain untuk U-17.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x