Jokowi Kantongi Sosok Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Siapa Dia?

- 11 Juli 2023, 13:19 WIB
Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil bemain nok-nok alias lato-lato. Jokowi sudah mengantongi sosok Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil.
Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil bemain nok-nok alias lato-lato. Jokowi sudah mengantongi sosok Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil. /Ridwan Kamil/Tangkapan layar Instagram Ridwan Kamil

GALAMEDIANEWS - Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil sudah mulai ramai diperbincangkan. Bahkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengantongi sosok Pj Gubernur Jabar tersebut.

Jokowi sudah mengantongi sejumlah nama Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang akan habis masa jabatannya pada 5 September 2023 ini.

Baca Juga: 7 Cara Rawat Bayi Kucing Baru Lahir Tanpa Induk

Meski begitu, Jokowi masih enggan mengungkap siapa sosok Pj Gubernur Jabar yang akan memimpin 50 juta rakyat Jawa Barat hingga tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Selasa, 11 Juli 2023.

"(Nama yang sudah dikantongi) iya satu dua ada lah," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Jokowi menyebut pengganti Ridwan Kamil sendiri tergolong masih panjang. Dia memastikan, belum ada orang yang dipersiapkan untuk menjadi Penjabat Gubernur Jabar.

"Belum (dipersiapkan), masih lama lah," katanya.

Surat Kemendagri

Seperti diketahui, Ridwan Kamil bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, sudah memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini sejak 2018 lalu.

Tanggal 5 September 2023, Ridwan Kamil dan Uu akan mengakhiri masa jabatannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x