Ini Sosok Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Dipilih DPRD

- 31 Mei 2023, 18:46 WIB
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman./dok.pribadi
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman./dok.pribadi /

GALAMEDIANEWS - Masa kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada 5 September 2023. DPRD Jabar pun mengusulkan sosok Pj Gubernur yang akan bertugas hingga keluar hasil Pilgub 2024.

Siapa sosok Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil pun mulai ramai diperbincangkan. Namun, DPRD sudah memiliki kriteria sosok yang pantas memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Atalia Praratya Sebut Sekoper Cinta Sukses dan Bakal Jadi Program Nasional

Baca Juga: Atalia Praratya Ridwan Kamil Nyaleg DPR RI dari Partai Golkar

DPRD Jabar perlahan mulai mengemukakan kriteria-kriteria sosok yang akan diusulkan menggantikan Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Bedi Budiman.

Bedi menuturkan, nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil pada prinsipnya baru akan ditentukan pada September 2023.

"H- sebulan itu DPRD bersurat tentang habis jabatan Gubernur Jabar. DPRD hanya mengusulkan. Sesuai pelajaran kemarin, usulan dari DPRD Tasikmalaya ternyata keputusa diluar DPRD. Mendagri punya hak juga," tutur Bedi, Rabu, 31 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x