Ridwan Kamil, 3 Nama PJ Gubernur Jawa Barat 2023, Siapa Saja?

- 19 Mei 2023, 10:07 WIB
GUBERNUR Jabar, Ridwan Kamil akan habis masa kepemimpinannya pada September 2023. DPRD Jabar akan mengusulkan tiga nama Pj Gubernur. /Istimewa/
GUBERNUR Jabar, Ridwan Kamil akan habis masa kepemimpinannya pada September 2023. DPRD Jabar akan mengusulkan tiga nama Pj Gubernur. /Istimewa/ /

GALAMEDIANEWS - Tinggal empat bulan lagi, Ridwan Kamil segera diganti mengingat jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat bakal segera habis pada September 2023. 

 

Kini pertanyaan siapa sosok yang akan menjadi PJ Gubernur Jabar kian menghangat dibicarakan. Posisi Ridwan Kamil nantinya akan diisi oleh seorang Pj Gubernur. 

"Yang dibutuhkan sosok yang intinya harus mampu melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, Jadi artinya harus punya kapasitas, wawasan, kredibilitas dan juga harus punya integritas harus netral jangan sampai pj ikut bermain. Kalau Pj ikut bermain, itu nanti jadi rusak tatanannya," tutur Haru Suandharu, Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi PKS, Rabu 16/05/2023.

Menurutnya calon PJ Gubernur Jabar ini baik dari kalangan jenderal aktif atau birokrat murni, tidak akan dipersoalkan. Selama dapat mengambil sikap netral dan tidak ikut politik praktis di 2024. 

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Jenderal atau Birokrat?

Nama-Nama PJ Gubernur Jawa Barat (Jabar)

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x