PPDB 2023, Mantan Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi Pilih Sekolahkan Anak di SMA Swasta

- 17 Juli 2023, 18:10 WIB
Mantan Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi (kanan) bersama anaknya yang masuk ke sekolah swasta./istimewa
Mantan Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi (kanan) bersama anaknya yang masuk ke sekolah swasta./istimewa /

GALAMEDIANEWS - Mantan Kepala Disdik Jawa Barat periode 2020–2023, Dedi Supandi, menilai penting bagi orang tua mendukung keinginan anak terkait sekolah yang dipilih. Hal ini dia sampaikan menyusul maraknya aksi kecurangan pada proses PPDB 2023.

Dedi yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, secara pribadi justru memilih mendaftarkan anak ke SMA Swasta pada PPDB 2023 ini.

"Alhamdulillah di SMA Swasta kan tidak ada utak atik zonasi," kata Dedi Supandi, Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga: Nonton Lv1 Maou to One Room Yuusha Episode 3 Sub Indo RESMI Terbaru selain dari Otakudesu dan Anoboy

"Kita sebagai orang tua yang penting untuk pembentukan anak, sekolah di manapun kita sebagai orang tua tidak boleh berhenti mendoakan kepada anaknya yang terbaik dalam mengejar cita-citanya," tambah Dedi.

Dedi menuturkan, fenomena yang terjadi saat ini banyak yang memaksakan anak agar masuk ke sekolah tertentu. Bahkan beberapa di antaranya memilih cara curang dengan mengakal-akali jalur zonasi.

"Tapi sebenarnya itu adalah ruang yang memang diatur dalam permendikbud, alhasil semakin diatur ketat seperti semakin diakal-akali," ujar dia.

Soal maraknya pemberitaan negatif terkait PPDB Jabar 2023, Dedi Supandi mengatakan pada tahun lalu pihaknya sudah terus melakukan perbaikan sistem. Di antaranya dengan penambahan jumlah zonasi juga merencanakan website PPDB dan fitur pada aplikasi Sapawarga.

"Sistem digitalisasi itu kan sekarang di PPDB Jabar 2023 sudah mulai digunakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x