Jalur Prestasi Rapor PPDB Jabar 2023 Hasil Seleksi Calon Siswa SMK Negeri di Kota Cimahi

- 17 Juli 2023, 08:59 WIB
Anak diantar orangtua mendaftar ke Sekolah lanjutan./ Instagram Disdik Jabar
Anak diantar orangtua mendaftar ke Sekolah lanjutan./ Instagram Disdik Jabar /

GALAMEDIANEWS - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar tahun 2023 telah selesai dilakukan secara daring dan luring. Salah satu jalur seleksi yang memberikan pengaruh signifikan terhadap hasil seleksi calon siswa SMK Negeri di Kota Cimahi adalah jalur prestasi rapor.

Jalur ini mempertimbangkan prestasi akademik siswa berdasarkan nilai rapor yang diperoleh selama menempuh pendidikan di tingkat sebelumnya. Dalam artikel ini, kami akan membahas pentingnya jalur prestasi rapor pada PPDB Jabar 2023 dalam memastikan hasil seleksi calon siswa SMK Negeri di Kota Cimahi.

SMK Negeri di Kota Cimahi menjalankan jalur prestasi rapor dengan seksama dalam mengevaluasi prestasi akademik calon siswa. Evaluasi ini meliputi nilai rata-rata rapor, nilai mata pelajaran terkait jurusan yang diminati, serta prestasi-prestasi lain yang diakui oleh sekolah.

Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk memastikan bahwa calon siswa yang diterima melalui jalur prestasi rapor memiliki kualifikasi yang sesuai dengan program pendidikan kejuruan yang ditawarkan oleh SMK Negeri di Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ppdb.jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x