Lebih Tinggi dari Angka di Dunia, Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Melonjak 3 Kali Lipat

- 25 Agustus 2020, 17:15 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. /

GALAMEDIA - Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan dalam tiga pekan terakhir kesembuhan pasien virus corona (Covid-19) di Indonesia meningkat tiga kali lipat.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kasus sembuh di Indonesia berada di atas rata-rata global. Total kasus sembuh Corona per hari ini sudah mencapai lebih dari 112 ribu orang.

"Jumlah kasus sembuh pada hari ini adalah 112.867 atau setara dengan 71,5% di mana kasus sembuh di dunia adalah 68,19%. Jadi kasus sembuh di Indonesia lebih tinggi dari kasus sembuh di dunia," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 25 Agustus 2020.

Baca Juga: Panglima : Ada Anggota TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 300/Raider Cianjur yang Positif Covid-19

"Jumlah kasus meninggal adalah 6.858 atau 4,34% di mana kasus di dunia kasus meninggalnya adalah 3,44%, jadi Indonesia masih lebih tinggi daripada kasus kematian di dunia," sambungnya.

Wiku pun mengatakan tambahan kasus Corona dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan. Hanya, penurunannya belum signifikan.

"Namun angka kesembuhan mencapai puncak pada 24 Agustus dan terus cenderung meningkat. Terlihat dalam grafik terutama tanggal 25, terlihat bahwa perbedaannya cukup besar antara kasus terkonfirmasi dengan kasus sembuh," katanya.

Baca Juga: Gerbang Resesi di Depan Mata, All Out Belanja Pemerintah Sia-Sia Jika Dua Sektor Ekonomi Ini Negatif

Dengan begitu, lanjut dua, jumlah yang sembuh lebih banyak daripada yang terkonfirmasi.

"Sedangkan kasus meninggalnya kurang-lebih dari tanggal 2 Agustus, yaitu 1.056, dan pada tanggal 24 Agustus 3.560 untuk kasus sembuh," papar Wiku.

Data tersebut adalah data selama tiga pekan. Wiku menyatakan hal tersebut harus diapresiasi karena merupakan kemajuan.

"Ini adalah selama tiga pekan, tiga kali lipat peningkatan jumlah sembuhnya dan ini perlu diapresiasi secara nasional dengan pencatatan yang ada di daerah kasus sembuhnya meningkat cukup baik selama tiga pekan terakhir," tuturnya.


Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x