Museum Bung Karno, Rekomendasi Wisata Sejarah dan Edukasi di Blitar yang Cocok untuk Anak-anak

- 22 Juli 2023, 14:12 WIB
 Koleksi di Museum Bung Karno, rekomendasi wisata sejarah Blitar 
Koleksi di Museum Bung Karno, rekomendasi wisata sejarah Blitar  /Galamedianews/Putri Ari Dhani/

 

GALAMEDIANEWS – Sedang berada di Blitar Jawa Timur dan mencari tempat wisata seru dan menarik? Museum Bung Karno bisa menjadi salah satu pilihan lokasi wisata sejarah yang patut di kunjungi.

Selain terkenal dengan wisata religi Makam Bung Karno, Blitar juga memiliki salah satu lokasi yang areanya masih dalam area Makam sang Proklamator Indonesia, yaitu Museum Bung Karno.

Destinasi wisata sejarah di Blitar satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi lantaran ada banyak peninggalan dan juga barang-barang yang berkaitan dengan masa perjuangan Indonesia sebelum mencapai kemerdekaan.

Museum Bung Karno ini masih berada di satu area dengan Makam Presiden pertama Republik Indonesia yang terletak di  Jalan Ir. Soekarno No.152 Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Wisata ini mengajak para pengunjung untuk mengenang kembali bagaimana perjuangan yang dilakukan untuk mencapai kemerdekaan.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Sejarah di Blitar, Candi Simping Menjadi Pilihan yang Tepat

Ada banyak foto dan lukisan kegiatan-kegiatan yang dulu dilakukan oleh para pahlawan dan para pejuang lainnya di masa penjajahan dan bagaimana perjuangannya dalam mencapai kemerdekaan seperti yang dirasakan rakyat Indonesia saat ini.

Koleksi Wisata Sejarah Museum Bung Karno Blitar

Wisata sejarah Museum Bung Karno ini memiliki banyak koleksi yang bisa kita nikmati, diantaranya seperti buku-buku yang membahas tentang Bung Karno, buku koleksi lukisan dan ada juga patung Bung Karno, barang milik Bung Karno seperti koper dan baju, uang seri Bung Karno dari tahun 1964, lukisan Bung Karno di Rengasdengklok sebelum Indonesia merdeka dan foto-foto Bung Karno dari muda hingga jadi presiden.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x