Rekomendasi Wisata Sejarah di Blitar, Candi Simping Menjadi Pilihan yang Tepat

- 21 Juli 2023, 11:40 WIB
Candi Simping, rekomendasi wisata sejarah di Blitar 
Candi Simping, rekomendasi wisata sejarah di Blitar  /Putri Ari Dhani/GalamediaNews/

Putri Ari Dhani

 

GALAMEDIANEWS – Sedang berada dan mencari lokasi wisata sejarah yang sarat makna? Candi Simping bisa menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi. Candi yang berlokasikan di Kademangan Blitar ini  merupakan salah satu bukti dari kejayaan Kerajaan Majapahit.

Candi Simping merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di Blitar yang wajib dikunjungi lantaran menawarkan keindahan sekitar yang dimiliki. Candi satu ini berbeda dengan berbagai candi pada umumnya yang memiliki bangunannya tinggi dan besar.

Candi Simping yang merupakan salah satu wisata sejarah di Blitar ini bahkan tidak seperti sebuah bangunan candi. Hal ini disebabkan karena Candi Simping merupakan salah satu peninggalan Majapahit yang sudah sangat tua dan sudah tidak utuh lagi sehingga hanya tertinggal reruntuhannya saja.

Para pengunjung yang datang ke salah satu wisata sejarah di Blitar, Candi Simping ini bisa menikmati sisa-sisa kemegahan dan nilai sejarah dari candi yang merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit ini. 

Dalam Sejarah disebutkan bahwa Candi Simping bukanlah tempat untuk melakukan ibadah atau melakukan semedi. Melainkan merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk menyemayamkan jenazah dari pada Raja Majapahit yang pertama. Tak heran jika nuansa dan aura sakral masih tetap terasa di area candi sampai saat ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung yang Murah dengan View Bagus dan Instagramable

Jika dilihat dari bentuk reruntuhan tersebut, banyak orang menyimpulkan bahwa bentuk sebenarnya dari Candi Simping ini agak ramping dan menjulang ke atas dan hampir menyerupai candi-candi lain yang ada di Blitar.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x