Waspada Gempa Susulan! Gempa 4.6 Magnitudo Menimpa Wilayah Tasikmalaya

- 23 Juli 2023, 21:26 WIB
Terjadi Lagi Gempa Kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat
Terjadi Lagi Gempa Kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat /

GALAMEDIANEWS -  Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terkini pada Sabtu, 22/7/2023 pukul 05.41 WIB, yang menimpa Jawa Barat di wilayah Tasikmalaya. BMKG menghimbau para masyarakat daerah Cijulang, Cimerak dan Parigi untuk waspada jikalau terjadi gempa susulan.

Pasalnya gempa yang terjadi di daerah Ciamis tersebut berada di Barat Daya kedalaman laut 106 km.  Sehingga, masyarakat yang tinggal daerah pesisir pantai terjadinya gempa tersebut, perlu mempersiapkan penyelamatan dengan menjauhkan diri dari reruntuhan.

BACA JUGA : Gempa 5,7 Magnitudo Berpusat di Dekat Pacitan Jatim, Warga Jateng juga Rasakan Guncangan

Walaupun menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) gempa yang terjadi tersebut tidak sampai menyebabkan kerusakan. Karena gempa hanya terjadi beberapa saat, sehingga beberapa penduduk tidak merasakannya, hanya masyarakat yang tinggal di pesisir pantai bisa merasakan getaran, tetapi mereka bisa untuk menyelamatkan diri. Laporan yang diterima bahwa tidak ada korban dan juga kerusakan akibat gempa tersebut.

Menurut sumber masyarakat daerah pesisir pantai, menyatakan bahwa tidak ada kerusakan apapun dan sampai saat ini masih bisa menjalankan kegiatan dengan normal atau semestinya.

BMKG menghiraukan pada masyarakat, jika tidak terjadi gempa yang begitu besar, masyarakat perlu tetap waspada terjadinya gempa susulan yang bisa saja lebih besar, maka masyarakat dihimbau untuk tetap update terkait gempa hanya di situs resmi BMKG, jangan sampai termakan berita hoax.

BACA JUGA : INFO GEMPA TERKINI, Barusaja Gempa Terjadi di Pacitan Jawa Timur, BMKG Sebut Kekuatan Besar, 5.7 Magnitudo

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x