2 Tahun Vakum, Asia Africa Festival 2023 Bakal Digelar Pekan Depan, Bandung Diprediksi Alami Macet

- 24 Juli 2023, 21:06 WIB
Ilustrasi pawai budaya dalam acara Asia Africa Festival (AAF) 2023 Bandung
Ilustrasi pawai budaya dalam acara Asia Africa Festival (AAF) 2023 Bandung /Pexels @Caleb-Jimenez/

GALAMEDIANEWS - Asia Africa Festival (AAF) 2023, setelah dua tahun terhenti lantaran adanya pandemi Covid-19, akhirnya acara tahunan yang diselenggarakan di Bandung ini bakal digelar kembali.

Acara tahunan pawai budaya Asia Africa Festival (AAF) 2023 akan digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang. Dengan adanya acara pawai tahunan ini, pada hari tersebut diperkirakan Bandung akan mengalami macet parah.

Dalam gelaran acara event Asia Africa Festival (AAF) 2023 ini, direncanakan Jalan Asia-Afrika akan dilakukan penutupan, sehingga akan ada pengalihan rute lalu lintas yang kemungkinan menyebabkan Bandung mengalami macet di beberapa titik.

Baca Juga: Resep Daun Ubi Tumbuk Ikan Asin ala Rudy Choirudin Makanan Unik dan Sehat dengan Citarasa Istimewa

Untuk mengatasi kemacetan yang disinyalir bakal terjadi saat berlangsungnya acara Asia Africa Festival (AAF) 2023 ini, Disbudpar dan Dishub Kota Bandung telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rute pengalihan arus lalu lintas selama acara berlangsung.

Acara ini nantinya akan melibatkan sebanyak 250 peserta dan juga diikuti oleh 4 hingga 5 negara tetangga yang bakal turut memeriahkan acara serta 6 kabupaten kota lainnya.

Jadwal Asia Africa Festival (AAF) 2023

Adapun gelaran pawai budaya yang menjadi acara tahunan warga Bandung ini nantinya akan dilangsungkan di Jalan Asia-Afrika pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @disbudpar.bdg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah