Presiden Joko Widodo Menjamin Iklim Investasi Stabil: Dorong Para Pengusaha China Berinvestasi di Indonesia

- 28 Juli 2023, 15:40 WIB
Presiden Joko Widodo Menjamin Iklim Investasi Stabil./antara
Presiden Joko Widodo Menjamin Iklim Investasi Stabil./antara /

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan jaminan kepada para pengusaha China mengenai komitmen Indonesia untuk menjaga iklim investasi yang stabil dan berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan bisnis bersama Kamar Dagang Indonesia di China (Inacham) dan sejumlah pengusaha setempat di Shang-ri La Hotel, Chengdu, China pada Jumat lalu, Presiden Jokowi mengimbau para investor untuk tidak ragu mengutarakan kendala yang mungkin dihadapi saat berinvestasi di Indonesia.

"Saya berharap jika ada masalah-masalah di lapangan, baik terkait pembebasan tanah maupun izin, tolong sampaikan kepada kami," kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta.

Baca Juga: Japan Open 2023: Jonatan Christie Berhasil Mengalahkan Kunlavut dan Melaju ke Semifinal

Presiden menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sangat terbuka untuk menerima segala informasi dan keluhan mengenai permasalahan yang dirasakan oleh para investor, dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Informasi dari para investor akan kami tampung dan kami akan berupaya menyelesaikannya," ujar Jokowi dengan tegas.

Selama pertemuan tersebut, Kepala Negara juga memberikan apresiasi atas kehadiran sejumlah investor China yang telah menanamkan investasi di Indonesia.

Sebagai bentuk dorongan lebih lanjut, Presiden memaparkan sejumlah proyek investasi prioritas yang saat ini tengah dikerjakan oleh Indonesia, termasuk diantaranya adalah pengembangan ekosistem kendaraan listrik, sumber energi baru terbarukan, dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Nonton Dekiru Neko wa Kyou mo Yuuutsu Episode 4 Sub Indo RESMI Bukan Anoboy atau Otakudesu

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x