4 Fakta Menarik Pertanyaan dan Jawaban Tentang Bulan, Mungkin Kamu Pernah Mempertanyakannya!

- 3 Agustus 2023, 05:00 WIB
Kita dapat melompat lebih tinggi di Bulan daripada di Bumi karena berat badan kita akan berkurang saat di bulan
Kita dapat melompat lebih tinggi di Bulan daripada di Bumi karena berat badan kita akan berkurang saat di bulan /freepik.com - @wirestock/

GALAMEDIANEWS - Bulan adalah objek menarik yang terus dipelajari oleh para ilmuwan hingga saat ini. Dan masih dipelajari tentang asal-usul, evolusi, dan komposisinya.

Bulan adalah sumber daya yang berharga bagi makhluk hidup di bumi, dan kemungkinan besar para ilmuwan akan terus menjelajahinya selama bertahun-tahun mendatang.

Penelitian yang terus dilakukan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab, berikut adalah pertanyaan yang sering ditanyakan tentang bulan sekaligus penjelasan yang mampu menjadi jawabannya:

1. Apakah ada Manusia di Bulan?

Tidak ada Manusia sejati di Bulan, tetapi ekspresi yang terlihat dari bumi berasal dari bercak gelap di permukaan Bulan (lunar maria, atau "lautan"), yang menurut beberapa orang terlihat seperti dua mata dan senyuman.

Di sore hari, saat Bulan hampir penuh, kita dapat dengan mudah melihat penampakkan yang menyerupai wajah seseorang. Beberapa budaya merasakan bentuk yang berbeda, seperti siluet wanita, rusa besar, kerbau, kelinci, katak, atau naga di bulan purnama.

Baca Juga: Apa Itu Moonquakes? Tidak Hanya Gempa Bumi, Ada Juga Gempa Bulan

2. Seberapa tinggi kita bisa melompat di Bulan?

Kita dapat melompat lebih tinggi di Bulan daripada di Bumi karena berat badan kita akan berkurang. Gravitasi Bulan adalah seperenam dari gravitasi di Bumi, tetapi kita mungkin tidak dapat melompat enam kali lebih tinggi dari yang kita bisa di Bumi karena kita akan mengenakan pakaian antariksa yang berat dan besar!

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Britannica.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x