Hasil Sesi Latihan (P) MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Tercepat, Fabio Quartararo Harus Mengikuti Q1

- 5 Agustus 2023, 07:10 WIB
Hasil P MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro tercepat 
Hasil P MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro tercepat  /Instagram @motogp/

GALAMEDIANEWS – Sesi Latihan (P) MotoGP Inggris 2023 telah selesai digelar pada Jumat, 4 Agustus 2023. Dalam sesi ini rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dan bisa langsung lolos ke sesi Q2.

Dalam sesi Latihan (P) di MotoGP Inggris 2023 ini, Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58.183detik.

Sesi Latihan (P) di MotoGP Inggris 2023 yang digelar di Sirkuit Silverstone pada Jumat, 4 Agustus ini berjalan sangat ketat, terlebih terjadi aksi saling geser dari beberapa rider.

Rangkaian gelaran MotoGP Inggris 2023 ini telah dimulai pada Jumat, 4 Agustus yang diawali dengan sesi Latihan Bebas 1 (FP1) yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

Dilanjutkan dengan sesi Latihan (P) pada pukul 21.00 WIB – 22.00 WIB, yang mana pada sesi ini akan menentukan di mana 10 rider tercepat bisa langsung lolos ke Q2, sementara lainnya harus mengikuti sesi Q1.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2023 Hari Ini Jumat, 4 Agustus dan Klasemen Sementara Jelang Race Sirkuit Silverstone

Jalannya Balapan Sesi Latihan (P)

Rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi yang menjadi terdepan di sesi FP1, langsung melesat untuk mempertahankan kecepatan agar bisa menempati peringkat terbaik pada lima menit awal di sesi P. Namun sayangnya, Brad Binder tidak mau kalah dan mulai unjuk gigi sehingga menjadi rider pertama yang menembus batas satu menit 59 detik.

Perolehan waktu Binder tidak tergoyahkan hingga memasuki 40 menit sebelum Aleix Espargaro menggesernya. Binder sempat kembali merebut posisinya, akan tetapi puncak, akan tetapi Jack Miller, Maverick Vinales (Aprilia), dan Bezzecchi saling adu kecepatan hingga mereka saling salip.

Bezzecchi pun mendapatkan nasib yang kurang baik hingga terjatuh dan akhirnya ia gagal memperbaiki catatan waktunya.  

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah