Pemkot Bandung Siapkan Tempat Sementara Pedagang Pasar Sadang Serang

- 6 Agustus 2023, 22:02 WIB
170 kios pedagang hangus dalam peristiwa kebakaran Pasar Sadang Serang Bandung Jumat 4 Agustus 2023 lalu, Pemerintah Kota siapkan tempat sementara untuk menampung para pedagang.
170 kios pedagang hangus dalam peristiwa kebakaran Pasar Sadang Serang Bandung Jumat 4 Agustus 2023 lalu, Pemerintah Kota siapkan tempat sementara untuk menampung para pedagang. /Dok. GALAMEDIA/

GALAMEDIANEWS - Akibat kebakaran yang melanda Pasar Sadang Serang Bandung, ratusan pedagang terpaksa kehilangan tempat untuk mencari nafkah. Tercatat sebanyak 170 kios hangus pada peristiwa yang terjadi Jumat malam 4 Agustus 2023 itu.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa tersebut. Dirinya mengapresiasi penanganan kebakaran yang berjalan maksimal. 

Lebih lanjut, agar para pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Sadang Serang dapat melanjutkan usahanya, Ema mengungkapkan bahwa Pemkot Bandung telah menyiapkan Tempat Pembangunan Pasar Sementara (TPPS). Ada 2 alternatif lokasi TPPS, yakni di halaman terminal atau di sekitar Rusunawa Sadang Serang.

 Baca Juga: Kebakaran Pasar Sadang Serang, Api Merambat dengan Cepat, Ratusan Kios Hangus Terbakar

Ema melanjutkan, bahwa proses koordinasi sedang dilakukan oleh pelaksana Tugas Dirut Perumda Pasar Juara dengan para pedagang. Rencananya, Pemkot Bandung akan menentukan lokasi TPPS ini Senin 7 Agustus 2023 besok dan menyesuaikan luasnya untuk dapat menampung sejumlah pedagang yang terdampak.

"Hari Senin kami akan ke lapangan. Insyaallah setelah upacara bendera kami akan ke sana. Saya akan pimpin tim Pemkot Bandung. Ada Damkar (Diskar PB), dan ada Disciptabintar yang nantinya akan melakukan pengukuran untuk mengakomodasi 170 lapak. Nanti akan dibuatkan non permanen untuk sementara," papar Ema.

Inisiasi ini segera dilakukan Pemkot Bandung agar dapat membantu para pedagang yang terdampak untuk tetap bisa berjualan. 

"Yang jelas para pedagang tidak bertambah beban. Itu urusan kami, selama tempatnya di sana (2 alternatif tempat)," imbuh Ema.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x