Ujian SIM C Dipermudah dengan Lintasan Berbentuk S

- 7 Agustus 2023, 16:04 WIB
Lintasan untuk ujian SIM C sudah diubah menjadi seperti huruf
Lintasan untuk ujian SIM C sudah diubah menjadi seperti huruf /

 

 

GALAMEDIANEWS - Skema ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi kendaraan roda dua atau SIM C telah resmi diganti, dari lintasan yang sebelumnya berbentuk angka "8" menjadi membentuk huruf "S".

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan hal tersebut. Skema baru ini mulai diberlakukan pada hari ini, Senin 7 Agustus 2023.

"Ada beberapa revisi tentang ujian praktik SIM C yang sudah dibuat oleh Polres Bantul. Intinya, supaya masyarakat dipermudah," ujar Kasihumas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangan pers, pada Senin, 7 Agustus 2023, di Bantul, Yogyakarta seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: BigHit Umumkan Suga BTS Memulai Proses Pendaftaran Wajib Militer

Peraturan ini diberlakukan berdasarkan keputusan Kepala Korlantas Polri Nomor: Kep/105/VIlI/2023 tanggal 4 Agustus 2023.

Dengan adanya kurikulum baru ini, lintasan berbentuk zig-zag telah dihapus. Begitu juga dengan lintasan berbentuk angka “8”. Selain bentuk lintasan, ukuran juga sudah diganti. Sekarang, area lintasan diperbesar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x