Duo Begal di Taman Cibaduyut Indah Ternyata Ayah dan Anak, Sempat Tenggak Miras Bersama

- 7 Agustus 2023, 20:35 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dengan salah satu begal yang  di Taman Cibaduyut Indah 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dengan salah satu begal yang  di Taman Cibaduyut Indah  / ANTARA/HO Polresta Bandung/

GALAMEDIANEWS – Pelaku begal yang melakukan aksinya di Taman Cibaduyut Indah pada 29 Juli 2023 pukul 16.30 WIB ternyata merupakan ayah dan anak. Kedua pelaku yakni JI (35) dan ARA (15) berhasil diamankan Polresta Bandung. Sang ayah yakni JI juga seorang residivis terpaksa ditembak polisi di bagian kaki karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

“Saat ditangkap salah seorang pelaku berinisial JI yang merupakan residivis ini melakukan perlawanan. Oleh karena itu, petugas melakukan Tindakan tegas dan terukur menembak di bagian kaki,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo saat konferensi pers di Mapolresta Bandung, Soreang, pada Senin, 7 Agustus 2023.

Sebelum melakukan aksi begal, JI dan ARA sempat menenggak minuman keras bersama. Saat itu, ARA meminta ayahnya untuk membelikan sepeda motor sehingga sang ayah kemudian mengajak anaknya untuk mengikutinya.

“Anak dan ayahnya minum-minuman keras terlebih dahulu, setelah dalam kondisi mabuk, si anak minta dibelikan motor kepada bapaknya. Kemudian si bapaknya mengajak anak untuk mengikutinya, diajak jalan sama bapaknya, kemudian ketemu dengan korban, sehingga spontan orang tuanya langsung bereaksi untuk merampas motor korban,” jelas Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Duo Begal di Bandung Ditangkap Polisi, Sempat kocar Kacir Dihajar Korbannya di Taman Cibaduyut Indah

Sekira pukul 16.30 WIB sore saat kedua pelaku sampai di perumahan Taman Cibaduyut Indah (TCI) Kabupaten Bandung, pelaku menemukan calon korban begal hingga membuntutinya dari belakang.

“Korban yang mengetahui pelaku membuntutinya akhirnya berhenti, pelaku juga mematikan sepeda motornya dan akhirnya terjadi perselisihan sehingga motor korban terjatuh. Pelaku berusaha mengambil motor korban, namun korban melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku gagal mengambil sepeda motor dan hanya bisa mencuri handphone, dan keduanya langsung melarikan diri,” papar Kusworo Wibowo.

Usai menjadi sasaran begal, korban langsung membuat Laporan Polisi (LP). Kusworo menjelaskan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi identitas dua pelaku hingga akhirnya berhasil diringkus polisi.

Aksi begal kedua pelaku sempat terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam video yang viral di media sosial, seorang pengendara motor putih mengambil sesuatu dari jalan, tetapi saat hendak naik motor tersebut, motor itu jatuh. Pengendara tersebut melarikan diri sambil memakai helm. Orang lain yang mengenakan sweater hitam kemudian mengambil motor putih tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x