Finalis Miss Universe Indonesia Diduga Difoto Telanjang, Simak Bedanya dengan Miss Indonesia

- 8 Agustus 2023, 10:18 WIB
Finalis Miss Universe Indonesia 2023 diduga mengalami pelecehan seksual./Foto Miss Universe Indonesia/ Instagram @missuniverse_id
Finalis Miss Universe Indonesia 2023 diduga mengalami pelecehan seksual./Foto Miss Universe Indonesia/ Instagram @missuniverse_id /

GALAMEDIANEWS – Finalis kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 diduga mengalami insiden pelecehan seksual selama proses pengecekan tubuh (body checking).

Dalam tahapan tersebut, sejumlah finalis diambil foto dalam keadaan telanjang di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat.

Insiden pengambilan foto telanjang finalis Miss Universe Indonesia 2023 tersebut dibenarkan kuasa hukum korban Mellisa Anggraini.

Baca Juga: Pertama Kali Manggung di Hari Kemerdekaan RI? Ini Tipsnya Agar Tak Demam Panggung

“Di ballroom, bisa kebayangkan ya, ada CCTV hanya dibuat sekat dari banner dan gantungan baju,” kata Mellisa Anggraini mengonfirmasi seperti dikutip Galamedianews dari Antara pada 8 Agustus 2023.

Kurangnya sekat atau pembatasan yang memadai dalam ballroom tersebut menyebabkan beberapa finalis Miss Universe Indonesia 2023 merasa kehilangan privasi, karena mereka bisa terlihat dari luar ruangan.

Menurut kuasa hukum, seharusnya proses pengecekan tubuh dilakukan secara individu guna memastikan keamanan, kenyamanan, dan privasi para finalis. Namun, fakta yang terjadi adalah pengecekan tubuh dilakukan dalam ballroom hotel yang rentan terlihat oleh orang banyak.

Mellisa Anggraini menyayangkan kurangnya privasi yang diberikan kepada finalis untuk menjalani pemeriksaan tubuh, bahkan dia menyebut para korban mengalami tekanan.

“Kita bisa bayangkan bagaimana teman-teman kontestan, mereka tertekan dalam situasi seperti itu,” kata Mellisa Anggraini menjelaskan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x