Laksmi Penggerak Literasi dan Kebanggaan Indonesia di Miss Universe 2022

- 15 Januari 2023, 09:33 WIB
Laksmi For Literacy, From Ubud To Universe.
Laksmi For Literacy, From Ubud To Universe. /Instagram.com/@laksmideneefe

 

 

GALAMEDIANEWS – Laksmi Shari De Neef Suardana atau Laksmi De Neef Suardana merupakan seorang desainer pakaian, penulis buku literasi, aktivis UNICEF, aktris, model dan pemenang Puteri Indonesia 2022 sekaligus Miss Universe Indonesia 2022, dan mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan internasional Miss Universe 2022.

Laksmi merupakan wanita Bali pertama yang memenangkan gelar Puteri Indonesia, selain itu laksmi juga menjadi salah satu penggagas Ubud Writer and Readers Festival Book Club.

Dalam aktivitas dan kegiatannya laksmi sangat berkeinginan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap minat baca masyarakat.

Baca Juga: GEMPA BOGOR Hari Ini dan Penyebabnya, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

Laksmi juga dalam medsos pribadinya seperti instagram sering berkampanye untuk mengedukasi masyarakat menumbuhkan minat baca, membantu anak-anak kurang mampu dalam belajar, dan memberdayakan perempuan.

Laksmi juga mendapat tantangan besar dalam upaya menerapkan dan menciptakan budaya literasi yang kuat dan minat baca di masyarakat.

Laksmi mengatakan sebenarnya solusinya simpel dan sustainable, tetapi dalam pelaksanaannya cukup kompleks. Jadi bisa dimulai dengan menanamkan cinta dengan sastra sejak kecil.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah