5 Tahun Jabar Juara, Kemantapan Jalan di Jawa Barat Semakin Prima

- 8 Agustus 2023, 15:50 WIB
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XII bertajuk "Infrastruktur Juara Demi Kebermanfaatan Warga" di Mercure Bandung City Center.Hotel, Kota Bandung, Selasa, 7 Agustus 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XII bertajuk "Infrastruktur Juara Demi Kebermanfaatan Warga" di Mercure Bandung City Center.Hotel, Kota Bandung, Selasa, 7 Agustus 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Selama 5 tahun kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar, kondisi kemantapan jalan di Jawa Barat semakin prima.

Kondisi tersebut tak lepas dari optimalnya program jalan mulus atau Jamu yang diinisiasi Ridwan Kamil. Agustus ini, program yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini akan tuntas 100 persen.

Sejak digulirkan tahun 2019 hingga 2023 ini, program Jamu sudah memantapkan 762,85 kilometer jalan. Di tahun terakhir masa jabatannya, Ridwan Kamil menganggarkan 69 paket perbaikan jalan di seluruh Jabar.

Baca Juga: FAKTA MENARIK: Apa Penyebab Tsunami?

Tercatat dari puluhan paket tersebut, ada 354,586 Km jalan yang diperbaiki. Angka itu berdasarkan data Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar.

Bahkan, hingga 6 Agustus 2023, progres perbaikan Jamu pada 2023 sudah menyelesaikan 68 paket pengerjaan. Hanya tersisa 1 paket dengan panjang kurang dari 1 Km yang belum terealisasi.

"Hanya tersisa satu lokasi di Cileungsi (Kabupaten Bogor) yang belum," ujar Kabid Pemeliharaan dan Pembangunan pada DBMPR Jabar, Iwan Suwanagiri.

Hal itu disampaikan Iwan saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XII bertajuk "Infrastruktur Juara Demi Kebermanfaatan Warga" di Mercure Bandung City Center.Hotel, Kota Bandung, Selasa, 7 Agustus 2023.

Iwan juga mengklaim jika kondisi kemantapan jalan di Jabar hingga 2022 menunjukan progres yang cukup menggembirakan. Dari panjang jalan nasional yang mencapai 1.782,65 km, kemantapan jalannya mencapai 97,64 persen.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x