Presiden Jokowi Puji Jabar Lantaran Juara Investasi, Gubernur Ridwan Kamil Acungkan Jempol

- 4 Agustus 2023, 16:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tok Bocimi Seksi II di Cigombong - Cibadak di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 4 Agustus 2023./Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tok Bocimi Seksi II di Cigombong - Cibadak di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 4 Agustus 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 4 Agustus 2023.

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi sedang memberikan sambutan terkait peresmian. Ridwan Kamil sempat tersenyum dan mengacungkan jempol serta membungkuk takzim, karena Jawa Barat disinggung oleh Jokowi sebagai provinsi rangking pertama untuk investasi.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar: Asep N Mulyana Eks Kepala Kejati Jadi Calon Kuat

Baca Juga: 4 SMK Negeri di Jakarta Timur yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik se-Indonesia

Investasi terjadi di Jawa Barat menurut Jokowi disokong oleh aksesilibitas, salah satunya pembangunan jalan tol yang banyak terjadi di wilayah Tanah Pasundan.

"Karena dari survei para investor yang ada kenapa di Jabar menduduki ranking pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan-jalan tol yang ada di Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun," ujar Jokowi.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi Akan Menerjang Wilayah Perairan Ini Selama 2 Hari

Oleh karena itu, Presiden Jokowi berharap ruas jalan Tol Cigombong - Cibadak dengan panjang 11,9 kilometer dapat meningkatkan mobilitas barang dan orang. Sehingga nilai investasi akan semakin tumbuh.

"Ini artinya akan mempercepat mobilitas orang mempercepat mobilitas barang dan juga yang berkaitan dengan investasi," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x