Kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum di Jabar Lahirkan 541 Penghargaan

- 2 Agustus 2023, 09:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya, uu Ruzhanul Ulum./Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya, uu Ruzhanul Ulum./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Masa bakti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Selama lima tahun memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum sudah sukses melahirkan 541 penghargaan.

Kemarin, DPRD Jabar mengumumkan pengusulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masa jabatan 2018-2023, melalui rapat paripurna.

Baca Juga: Kasus Korupsi Rp 5 Miliar di Bank BRI Bandung Kembali Disidangkan Hari Ini

Berita acara tentang pengusulan pemberhentian lalu ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. Tahap selanjutnya, berita acara tersebut akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Ditemui usai rapat paripurna, Ridwan Kamil mengatakan, pengumuman itu merupakan tahapan administrasi yang harus dilalui sebelum mengakhiri jabatan. Terhitung 34 hari lagi jabatannya akan berakhir.

"Tidak terasa sudah 5 tahun dari 5 September 2018 sampai 5 September 2023. Masih ada sebulan kerja-kerja yang harus kami lakukan," ujarnya.

Ridwan Kamil menuturkan, dalam sebulan kedepan ada beberapa agenda penting yang akan dilakukannya. Antara lain peresmian monumen Kujang Sepasang di Sumedang, persemian Situ Bagendit Garut, hingga peresmian operasional kereta cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: LINK Live Streaming AC Milan VS Barcelona dalam Gelaran Soccer Champions Tour

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x