FIX! Orang Dekat Jokowi hingga Guru Besar Unpad jadi Calon Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil

- 2 Agustus 2023, 19:01 WIB
Ilustrasi Gedung Sate Bandung.  FIX! Orang Dekat Jokowi hingga Guru Besar Unpad jadi Calon Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil.
Ilustrasi Gedung Sate Bandung. FIX! Orang Dekat Jokowi hingga Guru Besar Unpad jadi Calon Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil. /Instagram @letsgobandung/

GALAMEDIANEWS - Pembahasan mengenai Penjabat atau Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil sudah mulai mengerucut ke tiga nama, sebagaimana akan diusulkan ke Kemandagri.

DPRD Jabar, ternyata sudah mengusulkan tiga nama Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil. Dari orang dekat Jokowi, Guru Besar Unpad hingga Dirjen di Kemenkumham RI.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil akan selesai masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023. Pengajuan kepada Presiden RI ini akan dilakukan sebelum batas akhir 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Unggah Kekompakan Bareng Gibran Rakabuming, Anak Muda Harus Melek Politik Bangun Perubahan

Lantas, siapa saja tiga nama yang diusulkan DPRD Jabar?

Hari ini, DPRD Jabar menggelar rapat pimpinan di Gedung DPRD Jabar, Rabu, 2 Agustus 2023. Ada tiga nama yang dibahas dan akhirnya diusulkan sebagai Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat mengatakan, tiga nama ini akan digabungkan bersama tiga nama lainnya yang diusulkan Kemendagri.

Nantinya, siapa yang menjadi Pj Gubernur Jabar tetap akan menjadi keputusan Presiden Jokowi.

"Dari DPRD ada tiga nama dan dari Kemendagri ada tiga nama," ujar Achmad.

"Kewenangan Presiden yang menentukan siapa Pj Gubernur, dengan harapan sebelum 5 September sudah ada nama pengganti dan siap untuk pelantikan," tanbahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x