Waspada Gelombang Tinggi Akan Menerjang Wilayah Perairan Ini Selama 2 Hari

- 4 Agustus 2023, 16:07 WIB
Ilustrasi Gelombang Tinggi./Pixabay @PDPhotos
Ilustrasi Gelombang Tinggi./Pixabay @PDPhotos /

 

GALAMEDIANEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi yang akan menerjang beberapa wilayah perairan selama 2 hari yakni 4 Agustus 2023 pukul 7.00 WIB hingga 5 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB.

BMKG menyebutkan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Selatan-Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 8-25 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 8-30 knot.

Dalam narasinya, BMKG menyebutkan bahwa kecepatan angin tertinggi terpantau di Selat Sunda bagian selatan.

Baca Juga: Nonton Anime AI no Idenshi Episode 5 Sub Indo LEGAL Terbaru Selain dari Otakudesu dan Anoboy

Berdasarkan unggahannya dalam Instagram @infobmkg yang dikutip Galamedia News, BMKG mengumumkan beberapa wilayah dengan tinggi gelombang masing-masing.

Gelombang tinggi 1.25-2.50 meter (sedang) berpotensi terjadi di Selat Malaka bagian utara, Perairan Timur Kep. Nias - Kep. Mentawai, Teluk Lampung, Perairan Kupang - P. Rotte, dan Laut Sawu Bagian Utara.

Gelombang ini juga diprediksi berpotensi pada wilayah lain seperti Selat Sumba bagian Timur, Selat Ombai, Samudra Hindia Selatan Kupang, dan Laut Natuna.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @infobmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x