Kerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IV, Ini Penjelasan Bupati Bandung yang Ingin Meningkatkan Kualitas Pendidikan

- 8 Agustus 2023, 22:03 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Kepala LLDIKTI Wilayah 4 menandatangani kerjasama untuk kepentingan pendidikan./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Kepala LLDIKTI Wilayah 4 menandatangani kerjasama untuk kepentingan pendidikan./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Pemkab Bandung melakukan kerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Bupati Bandung Dadang Supriatna pun secara gamblang menjelaskan alasan dilakukannya kerjasama tersebut, salah satunya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Kesepakatan kerjasama antara Pemkab Bandung dengan LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten tersebut dilakukan pada Senin 7 Agustus 2023 di Gedung Moch. Toha, Soreang.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, kualitas pendidikan dan rata-rata lama sekolah yang tinggi akan meningkatkan pula kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Bupati Dadang Supriatna mengatakan, kerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IV tersebut dilakukan agar lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Bandung yang mengenyam pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Terbitkan Buku Pancasila dan Kewarganegaraan di Hari Ulang Tahunnya

“Kita kerjasama dengan perguruan tinggi. Kenapa saya selalu fokus dengan pendidikan? Karena saya teringat waktu dulu menjadi Kepala Desa, saat itu warga saya tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA. Karena memang jauh, tempat sekolahnya. Bukan mereka tidak ingin menyekolahkan anaknya, tapi karena banyaknya kebutuhan harian yang tentunya berat,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS.

Sehingga waktu itu tahun 2004, lanjutnya, ia mendirikan SMA. Dari situ pula ia berpikir jika seandainya apa yang dilakukannya itu bisa berlanjut hingga perguruan tinggi maka akan meningkatkan rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung.

“Pada saat saya dilantik 26 April 2021, saya mengeluarkan program Besti, Beasiswa ti Bupati. Kenapa demikian? Karena terus terang, harapan lama sekolah Kabupaten Bandung ini tidak berbanding lurus dengan rata-rata lama sekolah,” ujar Kang DS lagi.

Harapan lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung saat ini sudah 12,9 tahun dan ini tidak berbanding lurus dengan rata-rata lama sekolah yang hanya 8,8 tahun pada awal 2021.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x